Sulitnya Dapat Ide Atau Inspirasi Desain Blog

Mungkin tulisan saya semakin lama hanya semakin ngawur dan tidak bermanfaat saja, soalnya udah banyak sesi curhatnya. tapi, hmm ya memang itulah salah satu tujuan saya bikin blog ini, nama blognya aja udah menggunakan nama asli. Malah lebih aneh, jika blog ahmad-ariful-amri.blogspot.com dijadiin blog dewasa atau diposting berbagai hal negatif lainnya. 

Haduh, saya khilaf diparagraf atas, jadi cerita yang ane-aneh. Mulais sekarang saya akan berusaha untuk bererita yang sesuai dalam ruang lingkup judul diatas (Bingung Mencari Inspirasi Desain Blog). Itulah yang akhir-akhir ini sering terjadi pada saya, kebanyakan blog yang saya desain, memiliki kemiripan desain (arsitektur) yang tidak jauh berbeda. Saya sering mengandalkan border-radius atau kelengkungan dalam desain blog. Karena saya rasa begitulah bagusnya. Hampir semua template blog yang saya modifikasi memiliki desain kelengkungan pada bagian post nya atau main-wrapper.

Kini saya mulai bosan dan merasa tampilan begitu sudah agak jadul dimata seni saya. Begitulah yang terjadi sekarang, kepinginnya dapat inspirasi memodifikasi template blog dengan ciri khas lain nya. Saya sendiri juga masih belum berani membuka jasa desain blog. Sebenarnya lebih karena kurang PD serta malas dan takut berhubungan dengan orang lain aja. Oya ini ada beberapa screen shoot blog yang sudah saya modifikasi.
http://ahmad-ariful-amri.blogspot.com/2012/11/sulitnya-dapat-ide-atau-inspirasi-desain-blog.html
Blog Bigcendol

http://ahmad-ariful-amri.blogspot.com/2012/11/sulitnya-dapat-ide-atau-inspirasi-desain-blog.html
Blog Asalasah

http://ahmad-ariful-amri.blogspot.com/2012/11/sulitnya-dapat-ide-atau-inspirasi-desain-blog.html
Blog Jadigitu

ketika saya bertnya, dan alhmadulillah teman saya memberi masukan dan inspirasi. thanks teman teman :)
Ada beberapa hal yang saya rasa menjadi penyebab saya terjebak pada desain yang monoton, yaitu:
  • Stress, kurangnya refreshing membuat saya sering merasa stress, terutama akibat kuliah, dan kelelahan memposting artikel untuk beberapa blog utama saya, sehingga saking parahnya, saya memvonis diri saya terkena computer syndrome yang agak parah, dahi saya selalu tegang,  ada beberapa keanehan yang sulit untuk saya jelaskan melalui tulisan. Selain itu stres juga menghisap daya kekreatifan saya. hiks
  • Kedua Mungkin kurang bercerita, atau kurang bersosialisasi. Selama ini saya hanya berpegang teguh pada  pencitraan kreasi diri sendiri, saya nyaris tidak pernah bercerita atau menanyakan masukan desain yang bagus. Pernah suatu hari saya menanyakan desain yang bagus, dan ternyata banyak yang merespon memberikan masukan, dari situ saya belajar banyak apa yang disukai visitor,  seperti Screen Shoot diatas. 
  • Kurang ilmu, saya rasa inilah faktor terbesar yang menjadikan saya Stuck pada desain yang begitu-begitu saja. Jika saya memiliki pengetahuan yang luas mengenai dunia desain blog, saya akan memiliki bnayka gabungan inspirasi yang bisa dilakukan. Sekarang un masih banyak istilah dan komposisi desain yang saya belum ketahui, saya hanya mengetahui sebagian format penulisan CSS, padahal masih sangat banyak yang harus saya ketahui untuk menunjang daya kreasi saya.
Saya rasa segitu aja dulu sesei curhatnya, sekarang (saat menukis ini) saya sedang keburu melaksanakan Shalat Ashar, soalnya Masjid daerah saya udah mau azan nih, jadi sekianlah curhatan harian Ahmad Ariful Amri (XD..tulis nama, biar banyak masuk google. :D)

5 komentar:

  1. kayanya sesi yang terakhir dah gan, itu yang paling berpengaruh. hehehe. tapi ya entah lah.. yang jelas, pake aja dulu.toh juga ud punya banyak blog gan, itu juga yang bikin ga bonsen. punya banyak blog dengan desain yang berbeda emang menyenangkan loh gan :D semoga menemukan jati diri blognya dengan desain yang unik ya.

    ReplyDelete
  2. ouh rupanya ahmad ariful amri seorang blog desainer..
    :) salute..

    ReplyDelete
  3. sering2 aja cara website yang menyediakan web design gan, pasti entar agan terinspirasi deh...

    ane sering gitu kok cara nyarinya, tp ke website luar negeri ya...

    ReplyDelete
  4. oom.. templatenya di share gk ya.. ^_^

    ReplyDelete

 
Ahmad Ariful Amri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template