Berhasil Menginstall CMS Wordpress Di Akun Hosting Universitas

/* Sebelum memasuki isi postingan yang sesungguhnya!! Sebenarnya saya sempat bingung dalam menentukan judul postingan ini.bahkan judul saat ini pun masih ragu kebenarannya, soalnya apa benar ini yang namanya hosting dari universitas? Ada yang bilang akun CS, ada yang bilang Web dari universitas, dan lainnya (maklum saat ini ilmu saya masih sangat dangkal), jadi saya sendiri berkesimpulan membuat judul hosting dari universitas karena ini diberikan untuk mahasiswa yang masing-masing memiliki storage sendiri(kalo gak salah 300 Mb) bandwithnya (Wallahualam) srvernya di Unsyiah dan lainlain. */

Alhamdulillah, pada tanggal sekian-sekian (Lupa tanggal berapa) akhirnya saya berhasil menginstall CMS (Content Management System) wordpress di akun hosting yang diberikan oleh jurusan kepada tiap-tiap mahasiswa. Walau awalnya sempat kebingungan, namun akhirnya bisa berhasil juga berkat bantuan dari berbagai pihak, ada dosen, ada teman dan berbagai instansi pemerintahan yang terkait baik lokal maupun luar negeri (Lebay yang berlebihan) XD

Adapun alamat homepagenya untuk saat ini adalah http://cs.unsyiah.ac.id/~alamri/blog/ nahhh.. (saat saya menulis ini home pagenya masih disitu) mungkin nanti saya akan rubah lagi. Nih ada screen shot penampakan  homepagenya yang masih murni, belum dinodai. 
http://ahmad-ariful-amri.blogspot.com/2012/11/berhasil-menginstall-cms-wordpress-di-akun-hosting-universitas.html

Saya sebenarnya berencana membahas tutorial cara menginstall cms wordpress pada postingan ini, namun sepertinya postingan ini udah ternoda oleh tulisan saya yang kacau balau, saya pun beralasan karena saya seorang pemula yang baru belajar menulis saya harap agar dapat dimaklumi. hehhe. Jadi mungkin Insya Allah saya akan membahas cara menginstall CMS wordpress pada lain kesempatan saja. toh mungkin semua ora udah pada tau, saya aaja yang masih terlalu gaptek. :D

Untuk kali ini saya akhiri disini aja, kita berjumpa lagi dipostingan mendatang :D.. See you later. Assalamualaikum ~

0 komentar:

Post a Comment

 
Ahmad Ariful Amri Blogger Template by Ipietoon Blogger Template